KELOMPOK KAJIAN BANK SEL GAMET UB BERPARTISIPASI DAN MENGAPRESIASI KONTES TERNAK KAMBING UNGGUL TINGKAT LOKAL DAN NASIONAL DI KABUPATEN PACITAN 2017

Gambar :  Tim KK-SDG UB yang terdiri dari Dr. Gatot Ciptadi ( Ketua ) dan Dr. Agus Budiarto, Dr. Sri Rahayu, Dr. Sri Wahyuningsih  dan Dr. Moch. Nasich ( angggota) pada kegiatan kontes Kambing Unggul tingkat Nasional dan lokal  di Pacitan 13 Agustus 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan Dinas Pertanian:. a. Bentuk apresiasi tim Kelompok Kajian Sumber (KK) Daya Genetik  Universitas Brawijaya memberikan penghargaan berupa uang pembinaan, khusus pada pemenang lomba kontes ternak kelas calon bibit pejantan unggul kelas lokal dan nasioal. b, c.d. Tim Pelaksana Program Kelompok Kajian  UB di Pacitan. Tim  peneliti Sumber Daya Genetik Bankselgamet UB memberikan apresiasi pada peserta kontes dan melakukan networking dengan dinas pertanian serta kelompok peternak dan asosiasi peternak kambing kaligesing saat kontes. (Foto by: G. Ciptadi, 2017, Tjahjo Adi S-Panitia Kontes Kambing Pacitan, 2017).

Kelompok kajian  (KK) Sumber Daya Genetik (SDG) ternak lokal UB bank sel gamet telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan kontes ternak dan promosi potensi sumberdaya ternak lokal di Indonesia pada kontes kambing unggul tingkat lokal dan nasional yang telah dilaksanakan  dengan sukses dan sangat meriah di kota Pacitan Jawa Timur pada tanggal 13 Agustus 2017. Kontes ternak kambing dilaksanakan di Pasar ternak terpadu di kecamatan Pacitan (Pasar Pon Semanten) dikoordinasi oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan, Dinas Pertanian ini diikuti oleh lebih dari 235 ekor kambing terseleksi, pilihan dan berkualitas unggul dari Pacitan dan beberapa wilayah kabupaten/kota terutama di Jawa Timur dan Jawa Tengah.( G. Ciptadi, 2017).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posted in Berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *