KETUA RISET GROUP BANK SEL GAMET FAKULTAS PETERNAKAN UB MENJADI NARA SUMBER SEMINAR PEMUDA PENGGERAK BANGSA DI UNIVERSITAS PELITA BANGSA (UPB) JAKARTA

Ketua Riset Group (RG) atau kelompok kajian Bank Sel Gamet Fakultas Peternakan UB, Prof.Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS., IPU ASEAN. Eng menjadi nara sumber seminar/webinar dengan topik Pemuda Penggerak Bangsa di Universitas Pelita Bangsa (UPB) Jakarta pada tanggal  19 Juni 2021. Topik seminar yang utamanya dimaksudkan untuk memotivasi dan menggerakkan para pemuda mahasiswa menuju masa depan yang lebih baik. Materi diskusi  di fokusskan dengan judul  “Membangun Generasi Inovator yang lebih baik melaui pendekatan  pendekatan Ilmu Hayati dan Religious.  Acara  kulian tamu yang merupakan serangkaian acara berurutan dengan  4 nara sumber lainnya yang terjadwal selama satu minggu. Seminar yang dihadiri kurang lebih 805 mahasiswa ini  dimoderatori  oleh  Dr (cand) Ramadhani Ratnaningsih DS., S.E., MSc., Kaprodi FEB-UPB, Jakarta. Acara ini seminar ini dibuka secara resmi oleh   Rektor Universitas Pelita Bangsa, Hamzah. M Mardi Putra, S.K.M., M.M   dan ketua panitia/sekaligus Dekan Febis UPB Dr (cand) Preatmi Nurastuti S.E., M.M.. Pada kesempatan memberikan motivasi pada para mahasiswa, generasi muda, Prof Gatot Ciptadi lebih banyak sharing ilmu , pengalaman serta perjalanan hidupnya, sebagai anak desa hingga memperoleh gelar tertinggi akademik sebagai Doktor dan Profesor di bidang Peternakan di UB. Perjalanan dari sebuah desa di Jawa Tengh kemudian go internasional di 4 benua, memotivasi pemuda penggerak bangsa dari sisi ilmu-ilmu hayati dan diwarnai sentuhan ilmu agama (religious).

Dalam acara seminar Pemuda Penggerak Bangsa ini juga telah dihadirkan nara sumber lain selain Prof Dr Ir Gatot Ciptadi DESS IU Guru besar Peternakan dari UB dan sekaligus  Manajer bidang Umum, Keuangan  dan Sumber Daya Manusia Institut Biosains UB,  yaitu: 1. Hj. Irlisa Rachmadiana , S.Sn, M.M (Founder Economic and Business Review pada Kamis 17 Juni 2021, Dr. (cand) Somi Muhammad Yunus , S.E., MM (Branch Manager Bank Jabar Banten , BJB) pada 20 Juni 2021, Prof.Dr. Masrukhi, M.Pd.,Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang, 26 Juni 2021 dan terakhir adalah Dr (cand) Maryadi Suwondo, S.E, MM, CSA., CRP,  Branch Manager PT Danareksa (Persero).  Acara seminar itu sendiri ditutup dengan pembacaan sebuah karya Puisi tahun 1992 Prof. Gatot Ciptadi dari kumpulan pusi yang dibacakan oleh seorang mahasiswa Febis UPB.  (PGTC, 2021).