PROMOSI POTENSI GENETIK KAMBING SENDURO DI FORUM SEMINAR INTERNASIONAL ASIAN_AUSTRALIAN CONFERENCE ON DAIRY GOAT (THE 4 TH AADG 2018) DI VIETNAM

Dr Gatot Ciptadi yang mewakili Riset Group Bankselgamet Fakultas Peternakan UB

Dr Gatot Ciptadi yang mewakili Riset Group Bankselgamet Fakultas Peternakan UB

Dr. Gatot Ciptadi dengan kolega Prof.Jonathan Nino Nayga, Ph.D dari Isabela State University, Philippines.

Kegiatan Seminar Internasional 4 th AADG 17-19 Oktober 2018 di Universitas Tra Vinh , di Proince Tra Vinh, Viet nam

Tim delegasi dari Fapet UB, yang terdiri dari Prof.Suyadi, Prof Lilik Eka Radiati, Prof. Budi Hartono, Prof Ani Nurgiartiningsih, Dr. Gatot Ciptadi, Dr. Marjuki , Dr. Bambang Ali Nugroho dan Dr. Firmanjaya. ( Foto Tim Fapet UB, 2018).

Tim Riset group bank sel gamet Fakultas Peternakan UB, bersama tim peneliti ternak kambing Fakultas Peternakan UB,  kembali melakukan presentasi hasil penelitian dan sekaligus melakukan promosi kambing lokal Indonesia unggul yaitu Kambing Senduro pada the 4 th Internasional Asian-Australian Conference on Dairy Goat (AADG) yang berlangsung pada tanggal 17 sampai dengan 19 oktober 2018 di Tra Vinh University, Vietnam.  Pada kesempatan tersebut Dr. Gatot Ciptadi yang mewakili tim Riset Group bank sel gamet Fakultas Peternakan UB membawakan makalah yang berjudul The standart Chromosome characters of Male and Female Indonesian New Breed of Senduro Goat.

Seminar Internasional dua tahunan ini  dihadirioleh  lebih dari 190 orang peneliti dari 19 negara serta asosiasi –asosiasi peternak kambing tingkat regional dan dunia. Seminar internasional ini didukung oleh scientific sponsor dari UPM, Malaysia, UB-Indonesia, FAO dan TVU Vietnam. Presentasi pada seminar ini terdiri dari  invited speaker dari berbagai Negara Asia dan Australia, laporan perkembangan ternak  kambing perah dari masing masing negara anggota jaringan AADG dan laporan hasil hasil penelitian terbaru  dari para  peneliti dan praktisi kambing perah. Selain acara seminar keilmuan/scientific, peserta seminar juga mendapat kesempatan melakukan kunjungan ke salah satu Goat Farm Go Cong Dong di provisi Tien Giang , Viet nam. ( G. Ciptadi, 2018).

Posted in Berita.