RISET GROUP BANK SEL GAMET FAKULTAS PETERNAKAN-UB: KETUA TIM MENJADI KEYNOTE SPEAKER (NARA SUMBER) SEMINAR NASIONAL SAPI LOKAL DI FAKULTAS KEDOKTERAN HEWAN UNIVERSITAS UDAYANA BALI

Brosur seminar Nasional Fakultas Kedokteran Hewan  Universitas Udayana, Bali 2019.

Brosur seminar Nasional Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Bali 2019.

Prof Dr,Ir. Gatot Ciptadi, DESS, IPU melakukan presentasi di seminar nasional FKH Udayana. 2019.

Prof Dr,Ir. Gatot Ciptadi, DESS, IPU melakukan presentasi di seminar nasional FKH Udayana. 2019.

Prof Dr,Ir. Gatot Ciptadi, DESS, IPU melakukan presentasi di seminar nasional FKH Udayana. 2019.

Ketua Riset Group Bank Sel Gamet (RGBSG) Fakultas Peternakan UB, Prof.Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS, IPU, menjadi nara sumber pada acara seminar nasional di Fakultas Kedokteran Hewan Udayana, padahari jumat, tanggal 22 November 2019. Ketua RGBSG yang juga dosen Fakultas Peternakan UB ini, mempresentasikan hasil-hasil penelitian tentang ANALISIS GENETIKA MOLEKULER: DNA-KROMOSOM SAPI LOKAL INDONESIA DAN BANTENG. (Kariotyping dan Gen Melanocortin-1 Receptor) dengan tim peneliti utama atau tim penulis Gatot Ciptadi, (Fapet UB) Dyah Ayu Oktaviannie.A.P (FKH-UB) dan Rifqi Rahman (FKH UB). Seminar nasional ini diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Denpasar Bali, sebagai rangkaian kegiatan Perayaan Badan kekeluargaan Kedokteran Hewan ke -36 dan sekaligus hari ulang tahun FKH Universitas Udayana ke-22.

            Topik seminar nasional ini adalah Prospek Pengembangan Sapi Bali sebagai Plasma Nutfah Indonesia.   Selain Prof. Dr.Ir. Gatot Ciptadi, DESS, IPU dari UB, juga dihadirkan nara sumber dari IPB, Prof. Dr.Ir Komang Gde Wiryawan tentang Ransum Kaitannya dengan Reproduksi, Pertumbuhan dan Penggemukan Sapi, Prof. Drh. I. Nyoman Mantik Astawa, PhD. dari FKH Udayana) tentang Immunologi Virus Jembrana dan Pengembangan Vaksin, serta pembicara terakhir adalah Drs. Slamet Riyadi, MSi. dari Kantor HAKI, Kemenkumham Republik Indonesia tentang, tentang Paten dan Hilirisasi Hasil-hasil penelitian. Bertindak sebagai moderator seminar nasional tersebut adalah Prof.Dr.drh. I WayanSuardana, MSi pada sesi yang dan Prof Dr drh. I Nyoman Suarsana, MSi.pada seminar sesi kedua (PGTC)

Posted in Berita.